Pilihan Bahasa ID | EN

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include() [function.include]: Failed opening 'menu2.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php')

Filename: core/header.php

Line Number: 73

Tanggal : 2014-09-03 06:39:56

Diklatpim IV Pemprov Bali Bertandang ke Tangsel

Kamis, 2 Agustus 2012 | 11:00 WIB

Setu, Web Tangsel - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menerima kunjungan kerja belasan orang rombongan pejabat peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali di ruangan Aula Kantor Kecamatan Setu, Selasa, 31 Juli 2012.

"Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, baru berusia empat tahun Tangerang Selatan sudah sering menerima kunjungan kerja. Dan ini kedua kalinya dari Bali," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung E Diredja, yang menerima kedatangan rombongan.

Sekda Dudung mengatakan, kunjungan Pejabat dari Bali merupakan kali kedua sejak Pemerintahan di Kota Tangerang Selatan berjalan. Setelah sebelumnya sejumlah pejabat dari Kabupaten Badung - Bali, berkunjung dalam rangka melihat sistem penanganan terhadap paru-paru kota yang merupakan bidang kerja  lingkungan hidup.

Pada kesempatan itu, Sekda Dudung menyampaikan ada tiga kata kunci yang digunakan dalam menjalankan kebijakan roda pemerintahan. Pertama mandiri, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan segala upaya akan terus berusaha menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat sesuai dengan potensi sumber daya alam dan manusia yang ada.

Kedua, terkait damai sejahtera. Kondisi tersebut tentunya dapat menciptakan iklim investasi yang terus berkembang dengan dukungan keamanan dan kenyaman yang dapat dirasakan oleh masyarakat dan para investor. Setelah sebelumnya kondusivitas wilayah sedikit terganggu dengan adanya penangkapan sejumlah kelompok teroris.

"Ibu Walikota sudah bertekad menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," terang Sekda.

Terakhir, dapat terciptanya keasrian wilayah. Di setiap sudut ruang wilayah terdapat sarana penghijauan, sesuai dengan semangat Go Green yang telah dicanangkan Kepala Daerah. Tentunya dibantu seluruh pemangku kepentingan (stake holder) untuk mampu menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui program penghijauan.

"Oleh karena itu, telah menjadi tekad Pemerintah Daerah untuk menciptakan ketiga kata kunci itu. Sehingga dari mandiri, damai dan asri ini kalau disingkat menjadi madani. Namun, kita juga akan komparasikan dengan belajar ke Badung yang sudah terlebih maju," kata Sekda Dudung.

Sekda Dudung juga sempat memberikan sekilas informasi terkait jumlah penduduk Kota Tangerang Selatan sebanyak 1,3 juta jiwa. Tersebar di tujuh kecamatan, 54 kelurahan/desa, laju pertumbuhan ekonomi mencapai 8,3 persen diatas rata-rata hasil pencapaian nasional yang hanya 6,4 persen.

"Sehingga menjadikan Kota Tangerang Selatan ini tertinggi di antara kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten," jelasnya.

Pada kesempatan Kunker tersebut juga turut hadir Pejabat asal Kota Tangerang Selatan yang mendampingi kedatangan rombongan tamu. Diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) - Firdaus, Kepala Dinas Kesehatan - Dadang M. Epid dan sejumlah pejabat daerah lainnya. (bpti-ts)

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id