Pilihan Bahasa ID | EN

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include() [function.include]: Failed opening 'menu2.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php')

Filename: core/header.php

Line Number: 73

Tanggal : 2014-10-23 06:04:02

SMP Negeri 17 Wakili Banten di Lomba PIK-R Tingkat Nasional

Kamis, 24 Mei 2012 | 10:00 WIB

aPamulang, Tangerang Selatan - SMP Negeri 17 Kota Tangerang Selatan menjadi wakil Provinsi Banten dan melaju ke tingkat nasional dalam ajang lomba Hari Keluarga untuk kategori Pusat Informasi Konseling-Remaja (PIK-R 17) Tahap Tumbuh tahun 2012. Sekolah yang terletak di perumahan Pamulang Permai, kecamatan Pamulang ini akan bersaing dengan 12 Provinsi lainnya di Indonesia dan telah mendapat perhatian Tim Dewan Juri dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

"Dari 18 PIK-Remaja yang ada hanya satunya-satunya tingkat SLTP, yakni SMP Negeri 17 Kota Tangerang Selatan," ungkap Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat - Indra Wirdhana, kepada Web Tangsel ditemui saat berkunjung dan melakukan penilaian, Rabu, 23 Mei 2012. Ketua Tim Dewan Juri ini menjelaskan, program kegiatan ini bertujuan untuk membentuk PIK-Remaja unggulan di masing-masing Provinsi yang nantinya diharapkan dapat menjadi model percontohan bagi komunitas lainnya. BKKBN telah menetapkan 18 kelompok yang dibagi dalam tiga kategori, diantara tahapan tumbuh, tegak dan tegap yang tersebar di 12 Provinsi.

"Saya ingin sekali melihat langsung kondisi PIK-R di SMP Negeri 17 seperti apa karena baru berdiri pada 11 November 2011. Artinya baru setahun dan seberapa bagusnya kegiatan yang selama ini sudah berjalan," terang Indra.

a "Piala lomba ini nantinya akan diserahkan bertepatan dengan Hari Keluarga ke-19 pada 30 Juni 2012 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Kalau tidak berhalangan hadir piala akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," terang Indra.

Perlu diketahui, PIK-R SMP Negeri 17 memiliki visi menjadi konselor yang dapat memberikan solusi para remaja. Menjadikan konselor sebagai sahabat berbagi. Serta misinya, menjadi contoh bagi para remaja untuk dapat berakhlak mulia. Menjalin hubungan yang baik antar konselor dengan para remaja.
Menghasilkan konselor edukator yang terampil.

Pada kesempatan itu di hadapan para TIM Dewan Juri, siswa-siswi juga memberikan presentasi tentang profil sekolah, susunan organisasi, program kerja PIK-R 17. Mulai dari sosialisasi di tingkat internal dan eksternal sekolah. Melakukan penyuluhan di KUA Pamulang, Posyandu-posyandu, dan ke berbagai sekolah di Pamulang. Serta kegiatan berupa konseling langsung (on air) di Radio Pamulang FM.

Turut hadir Kepala Bidang Kesehatan Remaja BKKBN Provinsi Banten Rusman Effendi, Kepala Bidang Keluarga Berencana pada BPMPPKB Kota Tangerang Selatan - Ellen Hutabarat, Kasubid KB dan Kesehatan - Yuni Lia Astuti, Kepala SMP Negeri 17 Kota Tangerang Selatan - Mardi Yuana Abdillah, dan Camat Pamulang - Suhendar. (bpti-ts)

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id