Pilihan Bahasa ID | EN

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include() [function.include]: Failed opening 'menu2.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php')

Filename: core/header.php

Line Number: 73

Tanggal : 2014-10-23 20:02:55

PNS Menjadi Panutan Penyampaian SPT

Kamis, 22 Maret 2012 | 22:00 WIB

a Pamulang, Tangerang Selatan - Penerimaan kas daerah dari sektor pajak merupakan instrument yang sangat penting bagi pembiayaan pembangunan. Dengan demikian Pegawai di Pemerintahan diharapkan mampu memberikan tauladan kepada masyarakat, dalam hal penyampaian SPT Tahunan secara tepat waktu.

"Sebagai aparatur Pemerintahan harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat," kata Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Kota Tangerang Selatan, Ismunandar, dalam acara Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2011 di Aula Setda, Pamulang, Rabu, 21 Maret 2012.

Ismunandar menjelaskan, melalui kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, diharapkan mampu memberi dorongan kepada masyarakat untuk selalu tepat waktu menyampaikannya ke Kantor Pelayanan Pajak sebelum batas terakhir penutupan 31 Maret 2012.

Menurutnya, anggaran belanja Pemerintah terbesar bersumber dari sektor pajak yaitu sekitar 40 persen. Pada tahun 2012 ini, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serpong menargetkan perolehan sebesar Rp 2,3 trilyun, dari sebelumnya hanya Rp 1,5 trilyun.

SPT Tahunan ini adalah untuk membangun kesadaran serta diharapkan dapat menambah jumlah wajib pajak orang pribadi dan meningkatkan jumlah setoran pajak wajib pajak orang pribadi," jelas mantan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan ini.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala KPP Pajak Pratama Serpong, I Putu Andhika Surya, memaparkan bahwa presentase jumlah tingkat kepatuhan yang menyampaikan SPT Tahunan pada tahun 2011 di Kota Tangerang Selatan mencapai 55,8 persen. Sedangkan target kepatuhan SPT Tahunan 2012 yang ditetapkan mencapai 67,5 persen.

"Realisasi Perolehan pajak pada tahun 2011 Rp 1,725 trilyun dari target Rp 1,587 trilyun. Target tahun 2012 ini sebesar Rp 2,3 trilyun atau naik hampir 45 persen," kata Putu.

Sementara itu jumlah wajib pajak tahun 2011 ada 201.565 badan usaha dan orang pribadi. 188.704 terdiri dari atas orang pribadi dan sisanya berasal dari perusahaan.

Putu menambahkan, untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada para wajib pajak dengan segala kemudahannya, Pihaknya telah menambah layanan drop box di tiga titik lokasi terpisah, diantaranya Pamulang Square, Living World dan Bintaro Plaza. Di ketiga tempat tersebut, setiap wajib pajak dapat menyerahkan SPT Tahunan dan pelayanan lainnya.

"Di Tangerang Selatan ini masih banyak wajib pajak yang menggunakan NPWP dari luar wilayah. Oleh karena itu, saya harapkan mau mengganti dengan NPWP Kota Tangerang Selatan. Dengan begitu, pemasukan pajak tentunya dapat bertambah," harap Putu. (bpti-ts)

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id