Dedikasi dan Ketulusan Kak Seto Mendapat Apresiasi


Posted by: Yudi Wibowo , 05 April 2017, 08:59:02

 

 

Dedikasi dan Ketulusan Kak Seto Mendapat Apresiasi

CIPUTAT, WEB TANGSEL-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany turut hadir berkumpul bersama sejumlah sejumlah pejabat negara dan daerah serta anak-anak Sekolah Dasar. Pertemuan tersebut dalam rangka bentuk apresiasinya terhadap tokoh perempuan dan anak-anak, Seto Mulyadi.

 Menurutnya, pria yang akrab disapak Kak Seto ini memberikan kontribusi penting dalam memperjuangkan hak-hak anak. Pun ia telah menginisiasi terbentuknya Satuan Tugas Perlindungan Anak di Tingkat RT dan RW se-Kota Tangerang Selatan.

“Hal tersebut bahkan sampai masuk ke dalam Rekor MURI pada tahun 2013,” kata Walikota Airin di Gedung RA Kartini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Selasa, 4 April 2017.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan berterima kasih atas dedikasi Kak Seto sebagai salahsatu tokoh penting. Selama hamper enam tahun dirinya memimpin selalu berdiskusi dengan Kak Seto mengenai bagaimana dalam mewujudkan Kota Layak Anak dan Kota Tangerang Selatan bisa menjadi pionir dalam perlindungan anak.

“Harapan saya Kak Seto bisa terus hadir untuk anak-anak Indonesia,” jelas Walikota Airin. Selanjutnya penghargaan secara simbolis diberikan oleh Walikota Airin kepada Kak Seto.

Di lokasi yang sama, Kak Seto mengungkapkan, bahwa apa dilakukannya ini adalah sebagai penerus langkah Pak Kasur dan Bu Kasur. Kedua tokoh itu telah mampu menjadi sahabat anak – anak yang ada di Indonesia. “Gerakan sahabat anak kini harus kita teruskan sampai ke seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pria yang bermukim di Perumahan Cirendeu Permai, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, itu menambahkan. Jika ada yang berminat menjadi seorang pemerhati anak syaratnya sangat mudah.

"Satu kata, kekuatan cinta kepada anak-anak. Nah kekuatan ini harus bisa senyum, harus bisa lebih rendah hati, tidak boleh arogan, lalu tidak boleh kasar menghadapi anak. Harus rukun dengan sesama. Sederhana sebetulnya, kekuatan cinta dan kasih sayang," tambah Kak Seto.

Selama kurun waktu 47 tahun sudah Seto Mulyadi mengabdikan hidupnya untuk menjadi sahabat dan pendidik anak-anak. Namanya semakin dikenal karena ia bekerja sepenuhhati, segenap daya, tanpa lelah, memperhatikan anak-anak dari semua latar belakang.(diskominfo-ts)