IDI dan Tim PKK Kota Tangsel Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara


CIPUTAT, WEB TANGSEL - Berkaitan dengan semakin banyaknya kasus kanker yang terjadi di masyarakat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bekerjasama dengan Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK mengadakan kegiatan sosialisasi kesehatan untuk mengetahui tentang Kanker Serviks dan Payudara di Aula Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (16/05/2017) dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, SH, MH, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Imbar Umar Gazali M.Kes, dan Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Selatan.

 

Dalam sambutannya Airin mengatakan bahwa kanker serviks dan kanker payudara merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Keberhasilan penanggulangan kanker tergantung pada upaya membina masyarakat agar mampu mengenal penyakit kanker dan langkah pencegahannya."Terkadang kita lupa mengetahui kesehatan diri sendiri serta tidak menjaga pola hidup karena lebih mengutamakan kepentingan suami dan anak-anak, oleh karena itu alangkah baiknya kita mencegah daripada mengobati. “Dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap dapat memberikansolusi dan upaya pencegahan penyakit kanker serviks dan kanker payudara sehingga kaum perempuan di Kota Tangerang Selatan terhindar dari penyakit kanker serviks dan payudara,” ungkap Airin.

 

Selain itu dalam kegiatan ini Walikota berharap adanya alokasi anggaran PKK dan Hibah, juga kerjasama yang baik antara Darma Wanita Persatuan dengan Tim Penggerak PKK untuk melakukan kegiatan rutin vaksinasi di RSUD dan beberapa Puskesmas yang bermanfaat bagi masyarakat serta anggotanya.(HUMAS-YHY/AL)