Lomba Penyulaman Tanaman, Tim Penilaian Sambangi Kantor Kecamatan Pondok Aren


PONDOK AREN, WEB TANGSEL- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Endah Muhamad meminta kepada seluruh anggota Dharma Wanita untuk menjadi pelopor terwujudnya kantor berwawasan lingkungan bersih (green office di lingkungan kantor pemerintahan.

Hal ini disampaikan Ketua DWP Kota Tangsel Endah Muhamad, saat mendatangi Kantor Kecamatan Pondok Aren, untuk melakukan penilaian kebersihan dan kerapihan kantor yang berlokasi di Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (8/8)

"Dari tujuh kecamatan yang ada hanya tiga yang dinilai dan layak untuk mengikuti lomba Penyulaman Tanaman untuk tingkat Kota, diantara kecamatan Ciputat, Setu dan kecamatan Pondok Aren dan dua kelurahan yakni kelurahan Pamulang Timur dan Kelurahan Pondok Jagung, "ungkapnya

Adapun alasan penilaan tersebut menurut Endah, terkait keikutsertaan Kota Tangsel dalam lomba penyulaman tanaman tingkat Provinsi Banten tahun 2017. Tujuannya menurut Endah, penilaian tersebut untuk mewujudkan konsep green office di lingkungan kantor pemerintahan.

"Selain berharap menjadi juara, hal ini menjadi kebiasaan untuk para staff di kantor agar selalu menjaga kebersihan dan mengedukasi agar tidak merokok dalam ruangan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tien Widodo selaku pendamping Plt Camat Pondok Aren Widodo Hari Lukito mengaku tidak ada persiapan secara khusus dalam menghadapi tim penilai alasannya, kecamatan Pondok Aren, sepertinya sudah biasa selalu diikutsertakan dalam setiap lomba dan terlihat cukup memadai.

“Kebetulan Kecamatan Pondok Aren halamannya sudah bagus, tertata rapi dan bersih. Walaupun kantor yang baru belum selesai pekerjaannya, persyaratan untuk lomba sudah lengkap, sehingga tidak sulit untuk membinanya," ujarnya

Tien menambahkan, untuk penyulaman, intinya memperbaiki tanaman yang sudah ada, atau yang tua diganti dengan yang baru. “Disini sudah tersedia tanaman obat, sayuran, buah-buahan. Mulai dari pintu gerbang dan halaman sudah terlihat pohon pelindung cukup bagus, "pungkasnya. (Kominfo-ts3)