BNI Lakukan Sosialisasi KTA INI di Kota Tangerang Selatan


SERPONG, WEB TANGSEL - Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke-30, IPPAT Tangsel bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) melakukan sosialisasi pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) Ikatan Notaris Indonesia (INI),Minggu (8/10) di Gedung BNI BSD City, Serpong.

Ketua Panitia HUT, Dendy Subangil menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perayaan HUT IPPAT Ke-30 sekaligus sosialisasi kartu anggota.

“Pengurus IPPAT mencapai 400 orang, sehingga perlu dilakukan sosialisasi terhadap kartu anggota INI. Moment perayaan ini sekaligus memberitahukan kepada anggota yang belum memiliki KTA bisa bikin dan daftar langsung ke BNI,”ungkapnya.

Dendy mengungkapkan bahwa banyak keuntungan yang diperoleh ketika notaris memiliki KTA INI, seperti diskon di merchant yang bekerjasama dengan BNI. Dengan terus mensosialisasikan KTA INI, Dendy berharap para notaris di seluruh Indonesia khususnya di Banten ikut memiliki KTA INI BNI, karena selain mempererat IPPAT juga memiliki kemudahan bagi para anggota.

Di kesempatan yang sama, Head of Consumer Banking PT BNI Tbk Jakarta BSD Region Office, J. Donny Bima H, mengatakan bahwa sejak 2016 notaris Indonesia sudah menerbitkan KTA INI BNI. 

“Sebanyak 40 persen anggota IPPAT  sudah memiliki kartu ini. Salah satu tujuan sosialisasi ini juga agar 100 persen anggota IPPAT  di Banten memiliki KTA INI BNI. Apalagi karena  sudah diwajibkan,” kata Donny.

Menurutnya manfaat KTA INI seperti sebagai kartu identitas anggota INI, kartu debit atau ATM, uang elektronik (tapcash BNI). Selain itu juga memberikan kemudahan dalam Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (BN-TBN), pembelian voucher pesan nama melalui akses AHU online.

“Selain itu juga mempermudah dalam transaksi belanja sebagai fungsi debit di toko yang berlogo mastercard. KTA INI juga bisa menjadi akses BNI e-Banking YAKNI, BNI ATM, SMS Banking, Internet Banking (personal) dan BNI Direct (Internet Banking Corpotrate)  karena BNI ingin menjadi mitra perbankan notaris di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan, selamat HUT ke-30, semoga IPPAT ini bisa memberikan manfaat untuk anggota dan masyarakat Banten khususnya Tangsel. “Selamat Hut IPPAT Tangsel ke-30, di Hut ini saya sampaikan target sertifikat tanah di Tangsel hingga 2019 harus 100 persen, kita akan lakukan intervensi melalui dana APBD Tangsel,”singkatnya.(humas_kominfo)