SJ TheDaily - шаблон joomla Форекс

Sekretariat Daerah

30 September 2015
Author :  

I. Umum


Nama SKPD               : SEKRETARIAT DAERAH (SETDA) KOTA TANGERANG SELATAN

Alamat                       : Jl. Maruga Raya No. 1 Serua - Ciputat

No Telp                      : (021- 74646290)

website                      : www.tangerangselatankota.go.id

email                          : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  

 

II. Struktur Organisasi

 

III. Visi Misi

Visi
Pasal 1 ayat (12) UU Nomor 25 Tahun 2004, Visi merupakan rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Visi harus menggambarkan bagaimana wujud akhir yang diinginkan oleh SKPD pada 5 (lima) tahun mendatang. Visi juga memegang perenan penting dalam menentukan kemana arah yang akan dituju oleh SKPD dimasa mendatang. Sekretariat Daerah yang merupakan unsur staf memunyai tugas pokok membantu Walikota dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan Dinas Daerah dan
Lembaga Teknis Daerah. Berdasarkan tugas pokok diatas, maka Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan menetapkan VISInya sebagai berikut :

“TERDEPAN DALAM KOORDINASI, PERUMUSAN KEBIJAKAN DAN PELAYANAN ADMINISTRASI”
Penjelasan dari Visi tersebut adalah :
1. Terselenggaranya peran koordinasi yang responsive, cepat dan tepat terhadap segala tuntutan penyelengaraan tugas pemerintahan dan pembangunan guna menghasilkan output yang aplikatif.
2. Terselenggaranya mekanisme perumusan kebijakan yang berkesinambungan di bidang tata pemerintahan dan kesra, ekonomi dan pembangunan serta administrasi umum.
3. Terselenggaranya pelayanan administrasi yang meliputi pelaksanaan koordinasi, fasilitasi, pembinaan, pengendalian dan pelaporan serta pengembangan dibidang tata pemerintahan dan kesra, ekonomi dan pembangunan serta administrasi umum mewujudkan Tata kelola pemerintah yang baik dan bersih menuju pemerintah kota yang mandiri, damai dan asri.

Misi
Pasal 1 ayat (13) UU Nomor 25 Tahun 2004 disebutkan bahwa Misi adalah rumusan umum mengenai upaya – upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi. Misi merupakan pernyataan secara luas dan komprehensif tentang tujuan instansi yang diekspresikan dalam produk dan pelayanan yang akan diberikan atau dilaksanakan, kebutuhan masyarakat, yang dapat dipenuhi, kelompok masyarakat yang dilayani serta nilai-nilai yang dapat diperoleh.
1. Untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan, diperlukan penjabaran dalam bentuk pernyataan misi Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan sebagai berikut :
2. Mengkoordinasikan, memfasilitasi, membina dan mengendalikan KEBIJAKAN PENYELENGARAAN PEMERINTAHAN dibidang tata pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, ekonomi dan pembangunan serta administrasi umum.
3. Memberikan PELAYANAN ADMINISTRASI yang BERKUALITAS dalam bidang tata pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, ekonomi dan pembangunan serta administrasi umum.
4. Mewujudkan Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan yang PROFESIONAL, BERSIH, TRANSPARAN dan AKUNTABEL.

 

 V. Tugas Pokok & Kegiatan Rutin

Tugas Pokok Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan pasal 4 yaitu Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Walikota dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. Seperti yang dijelaskan di atas, susunan organisasi Sekretariat Daerah terdiri dari Asisten Daerah dan Bagian-bagian. Adapun tugas dari masing-masing Asisten Daerah dan Bagian-bagian berdasarkan Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang
Selatan, adalah sebagai berikut :

1. Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
Pada Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 6 ayat (1), disebutkan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mempunyai tugas pokok mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan di bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Sosial, dan Pertanahan serta Organisasi, serta membantu Sekretaris Daerah dalam mengkoordinasikan Perangkat Daerah pada lingkup bidang Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Inspektorat, Kesehatan, Pendidikan, Kependudukan, Pencatatan Sipil, Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Sekretariat DPRD, Kecamatan, Kelurahan serta kegiatann lintas sektoral sesuai dengan tugas pokok. Sedangkan pada pasal 6 ayat (2) berbunyi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, membawahi :
a. Bagian Pertanahan;
b. Bagian Pemerintahan;
c. Bagian Kesejahteraan Sosial;
d. Bagian Organisasi.

1.1 Bagian Bina Pertanahan
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 7 ayat (1) menyebutkan Bagian Pertanahan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Pertanahan dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Bagian Pertanahan.

Adapun susunan organisasi Bagian Pertanahan Pasal 7 ayat (2) adalah sebagai berikut :
a) Sub Bagian Perencanaan Pertanahan;
b) Sub Bagian Bina Pengadaan Tanah;
c) Sub Bagian Pengendalian Pertanahan.

1.2 Bagian Pemerintahan
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 8 ayat (1) menyebutkan Bagian Pemerintahan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Pemerintahan dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Bagian Pemerintahan.

Adapun susunan organisasi Bagian Pemerintahan Pasal 8 ayat (2) adalah sebagai berikut :
a) Sub Bagian Bina Administrasi Kecamatan dan Kelurahan;
b) Sub Bagian Pengembangan Otonomi Daerah;
c) Sub Bagian Pemerintahan Umum.

1.3 Bagian Kesejahteraan Sosial
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 9 ayat (1) menyebutkan Bagian Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Kesejahteraan Sosial dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Bagian Pemerintahan.

Adapun susunan organisasi Bagian Kesejahteraan Sosial Pasal 9 ayat (2) adalah sebagai berikut :
a) Sub Bagian Kemasyarakatan;
b) Sub Bagian Kelembagaan Sosial;
c) Sub Bagian Bina Keagamaan.

1.4 Bagian Organisasi
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 10 ayat (1) menyebutkan Bagian Organisasi mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Organisasi dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Bagian Organisasi.

Adapun susunan organisasi Bagian Organisasi Pasal 10 ayat (2) adalah sebagai berikut :
a) Sub Bagian Kelembagaan;
b) Sub Bagian Ketatalaksanaan;
c) Sub Bagian Analisis Jabatan.

2. Asisten Ekonomi dan Pembangunan
Pada Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 11 ayat (1), disebutkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan mempunyai tugas mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan di bidang Perekonomian, Pembangunan dan Pengelola Teknologi Informasi serta membantu Sekretaris Daerah dalam mengkoordinasikan Perangkat Daerah pada lingkup bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Pemuda, Olahraga, Pariwisaya, Kebudayaan, Bina Marga, Tata Kota dan Permukiman, Perencanaan Pembangunan Daerah, Penanaman Modal dan Lingkungan Hidup Daerah, serta kegiatan lintas sektoral sesuai dengan tugas pokok. Sedangkan pada pasal 11 ayat (2), Asisten Ekonomi dan Pembangunan membawahi :

a. Bagian Perekonomian;
b. Bagian Pembangunan;
c. Bagian Pengelola Teknologi Informasi.

2.1 Bagian Perekonomian
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 12 ayat (1) menyebutkan Bagian Perekonomian mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Perekonomian dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Bagian Perekonomian .

Adapun susunan organisasi Bagian Perekonomian Pasal 10 ayat (2) adalah sebagai berikut :
a) Sub Bagian Bina Produksi dan Pengembangan Daya Saing;
b) Sub Bagian Bina Produksi dan Distribusi;
c) Sub Bagian Pengembangan Usaha Daerah.

2.2 Bagian Pembangunan
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 13 ayat (1) menyebutkan Bagian Pembangunan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Pembangunan dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Bagian Pembangunan .

Adapun susunan organisasi Bagian Pembangunan Pasal 10 ayat (2) adalah sebagai berikut :
a) Sub Bagian Administrasi Pembangunan;
b) Sub Bagian Pengendalian Pembangunan APBD;
c) Sub Bagian Pengendalian Pembangunan APBN.

2.3 Bagian Pengelola Teknologi Informasi
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 14 ayat (1) menyebutkan Bagian Pengelola Teknologi Informasi mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Pengelola Teknologi Informasi dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Bagian Pengelola Teknologi Informasi .

Adapun susunan organisasi Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pasal 10 ayat (2) adalah sebagai berikut:
a) Sub Bagian Produksi;
b) Sub Bagian Sistem Informasi Manajemen;
c) Sub Bagian Pengolahan Data.

3. Asisten Administrasi Umum
Pada Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 15 ayat (1), disebutkan  Asisten Administrasi Umum mempunyai tugas mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan penyelenggaraan pemerintahan di bidang Hukum, Umum dan Perlengkapan, Humas dan Protokol serta membantu Sekretaris Daerah dalam mengkoordinasikan Perangkat Daerah pada lingkup bidang Kepegawaian Daerah, Perpustakaan, Arsip, Pemadam Kebakaran, Pelayanan Perijinan Terpadu,Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, serta kegiatan lintas sektoral sesuai dengan tugas pokok. Sedangkan pada pasal 15 ayat (2), Asisten Administrasi Umum membawahi :
a. Bagian Hukum;
b. Bagian Umum dan Perlengkapan;
c. Bagian Keuangan;
d. Bagian Humas dan Protokol.

3.1 Bagian Hukum
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 16 ayat (1) menyebutkan Bagian Hukum mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Hukum dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum di Bagian Hukum.

Adapun susunan organisasi Bagian Hukum Pasal 16 ayat (2) adalah sebagai berikut:
a) Sub Bagian Rancangan Peraturan Perundang-undangan;
b) Sub Bagian Bantuan Hukum;
c) Sub Bagian Dokumentasi Hukum.

3.2 Bagian Umum dan Perlengkapan
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 17 ayat (1) menyebutkan Bagian Umum dan Perlengkapan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Umum dan Perlengkapan dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum di Bagian Umum dan Perlengkapan.

Adapun susunan organisasi Bagian Umum dan Perlengkapan Pasal 17 ayat (2) adalah sebagai berikut:
a) Sub Bagian Umum;
b) Sub Bagian Perlengkapan;
c) Sub Bagian Rumah Tangga.

3.3 Bagian Keuangan
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 18 ayat (1) menyebutkan Bagian Keuangan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Keuangan dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum di Bagian Keuangan.

Adapun susunan organisasi Bagian Keuangan Pasal 18 ayat (2) adalah sebagai berikut
a) Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian;
b) Sub Bagian Perbendaharaan;
c) Sub Bagian Verifikasi dan Pelaporan.

3.4 Bagian Humas dan Protokol
Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan Nomor 6 Tahun 2010 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan Pasal 19 ayat (1) menyebutkan Bagian Humas dan Protokol mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan melaporkan seluruh kegiatan Bagian Bagian Humas dan Protokol dalam rangka penyelenggaraan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum di Bagian Bagian Humas dan Protokol.

Adapun susunan organisasi Bagian Bagian Humas dan Protokol Pasal 19 ayat (2) adalah sebagai berikut:
a) Sub Bagian Pemberitaan dan Publikasi;
b) Sub Bagian Dokumentasi;
c) Sub Bagian Protokol.

 

Mang_Te'i Quote

Sabar itu akan diraih ketika mendapati keadaan sulit, sakit, dipermalukan, dilecehkan, dan yang sejenisnya. Orang yang tidak menemui kondisi yang tidak diharapkan itu, tidak akan mendapati anugrah kebersamaan dengan Tuhannya, karena Tuhan beserta orang yang sabar. Lalu... haruskah mencari ketidaknyamanan dalam hidup ini ? Tidak juga, karena Tuhan menciptakan kesenangan agar hambanya dapat merasakan ni'matnya bersyukur. 

Pengunjung Tangsel

4.png6.png0.png3.png0.png1.png
Hari Ini254
Kemarin1275

Wednesday, 18 January 2017 04:21
We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree