SJ TheDaily - шаблон joomla Форекс

Kecamatan Serpong Utara

02 November 2015
Author :  

I. Umum

 

Nama SKPD                            : kecamatan Serpong Utara

Alamat lengkap                      : Komplek Villa Melati Mas Blok i. Kelurahan Pondok Jagung Kec. Serpong Utara

Telepon                                  : 53158235

Alamat web site                     : kecserut.tangerangselatankota.go.id
Alamat email : -

 

 

Foto kantor

 

 

 


 

II. Visi Misi

 

Visi
Kecamatan Serpong Utara adalah: “Serpong Utara yang prima dan berkualitas dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kehidupan kemasyarakatan”
Penjelasan Visi tersebut adalah bahwa Visi tersebut mengandung makna adanya hasrat untuk mewujudkan Kecamatan Serpong Utara agar berkembang secara berkelanjutan (sustainable) dan mendukung visi Kota Tangerang Selatan yaitu : “Terwujudnya Kota Tangerang Selatan yangMandiri, Damai dan Asri (MaDaNi)”.

Misi

merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan instansi pemerintah dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi kepada suatu focus. Misi menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya, dan bagaimana melakukannya.

Misi adalah sesuatu yang dilaksanakan/diemban oleh instansi pemerintah, sebagai penjabaran dari visi yang telah ditetapkan.
Dengan pernyataan Misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal instansi pemerintah dan mengetahui peran dan programnya serta hasil yang diperoleh dimasa mendatang.
Pernyataan Misi yang jelas, akan memberikan arahan jangka panjang dan stabilitas dalam manajemen dan kepemimpinan Kecamatan Serpong Utara.
Adapun Misi Kecamatan Serpong Utara adalah sebagai berikut:
a. Mewujudkan manajemen pemerintahan berbasis kinerja.
b. Mewujudkan manajemen pembangunan yang mendukung agribisnis dan perdagangan.
c. Meningkatkan pembinaan kemasyarakatan yang berdayaguna dan berhasil guna dalam mendukung agribisnis dan perdagangan.
d. Memberikan kualitas pelayanan yang cepat, tepat dan murah.

 


 

III. Organisasi

 

 

 


 

V. Tugas Pokok & Kegiatan Rutin

 

1. Sekretaris Kecamatan mempunyai rincian tugas memebantu camat dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan meliputi urusan ketatausahaan, rumah tangga, umum dan kepegawaian, perencanaan dan keuangan, kegiatan seksi pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum, pembangunan, pengembangan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, sekretariat Kecamatan mempunyai fungsi :

 

a. Pelaksanaan perencanaan dan perumusan bahan kebijakan program kerja berkaitan dengan bidang umum dan kepegawaian serta perencanaan dan keuangan.

b. Pelaksanaan pengumpulan, pengolahan, penganalisisan data bidang perencanaan dan keuangan, umum dan kepegawaian;

c. Pelaksanaan pengelolaan surat menyurat, tata naskah dinas, , kearsipan, perlengkapan, dan aset , rumah tangga, dan pemeliharaan kantor , sarana dan prasarana kecamatan;

d. Pelaksanaan tertib administrasi pengelolaan inventarisasi barang, pemeliharaan kantor, sarana dan prasarana, perlengkapan dan aset;

e. Pelaksanaan pengelolaan administrasi dan penatausahaan keuangan;

f. Pelaksanaan dan pembinaan organisasi dan tatalaksana lingkup pemerintahan;

g. Memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh perangkat kecamatan;

h. Pelaksanaan kegiatan tata usaha yang meliputi agenda, ekspedisi, penggandaan, kearsipan, naskah dinas;

i. Pelaksanaan pemeliharaan kantor, pengadaan dan penyimpanan perlengkapan dan pengolahan surat

j. Pelaksanaan pengolahan administrasi kepegawaian;

k. Pembinaan ketatausahaan umum dan kepegawaian, administrasi keuangan dan perencanaan, serta bidang pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum, pembangunan, pengembangan ekonomi dan kesejahteraan sosial;

l. Pelaksanaan koordinasi, dengan instansi/lembaga lainnya terkait kegiatan sekretariat kecamatan dan pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum, pembangunan, pengembangan ekonomi dan kesejahteraan sosial;

m.Pelaksanaan pengawasan monitoring dan evaluasi, pengendalian serta pelaporan kegiatan sekretariat kecamatan dan bidang pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum, pembangunan, pengembangan ekonomi dan kesejahteraan sosial;

n. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

2. Seksi Pemerintahan mempunyai rincian tugas merencanakan, melaksanakan, koordinasi, pengawasan dan pengendalian kegiatan bidang pemerintahan yang meliputi pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa dan Kelurahan, pemerintahan umum, kependudukan, catatan sipil dan pemberdayaan masyarakat. Untuk melaksanakan rincian tugas tersebut, seksi pemerintahan mempunyai fungsi :

 

a. Pengolahan data dan informasi kependudukan di Kecamatan;

b. Pelaksanaan fasilitas dalam hal pembentukan, pemecahan, penghapusan dan pengaturan Desa, perubahan status Desa menjadi Kelurahan, perubahan nama dan batas wilayah Desa/Kelurahan

c. Pelaksanaan fasilitasi menerbitkan surat keputusan tentang pengesahan anggota LPKK berdasarkan laporan dan berita acara pembentukan LPKK;

d. Pelaksanaan fasilitasi, menerima laporan pelaksanaan tugas Lurah;

e. Pelaksanaan penyelenggaraan lomba/penilaian desa/kelurahan tingkat kecamatan;

f. Pelaksanaan fasilitasi kerja sama antar Kelurahan dan penyelesaian perselisihan antar desa/kelurahan;

g. Pelaksanaan penetapan pengadaan tanah, pasar , kantor kepala desa/kelurahan untuk skala tingkat desa/kelurahan;

h. Pelaksanaan dan menginventalisir tanah sengketa milik pemerintah daerah dan menfasilitasi sengketa tanah-tanah pemerintah di tingkat desa;

i. Pelaksanaan sosialisasi dalam pengadaan tanah untuk kepentingan umum;

j. Pelaksanaan pemeriksaan administrasi penerbitan kartu tanda penduduk dan kartu tanda penduduk musiman;

k.Pelaksanaan pendataan penduduk dan pendatang serta laporan data kependudukan, kelahiran dan kematian;

l. Pelaksanaan dan pelaporan jumlah KTP dan KK yang diterbitkan;

m.Pelaksanaan pembinaan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kepada Kelurahan dan Desa;

n. Pelaksanaan penyuluhan administrasi kependudukan dan catatan sipil;

o. Pelaksanaan pelayanan operasi yustisi dan sipora;

p. Pelaksanaan pengesahan surat keterangan kelahiran, kematian, dan perkawinan;

q. Pelaksanaan tugas lain sesuai dengan bidang tugasnya.

 

3. Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum mempunyai rincian tugas merencanakan, melaksanakan, koordinasi, pengawasan dan pengendalian kegiatan dibidang ketentraman dan ketertiban umum yang meliputi perlindungan masyarakat, kesatuan bangsa dan politik. Untuk melaksanakan rincian tugas tersebut, seksi ketentraman dan ketertiban umum mempunyai fungsi :

 

a. Pelaksanaan perencanaan dan pengelolaan bahan perumusan kebijakan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban;

b. Pelaksanaan pengumpulan, pengolahan dan penganalisisan data kegiatan ketentraman dan ketertiban umum;

c. Pelaksanaan administrasi penertiban surat ijin gangguan (HO) dengan intensitas gangguan rendah yang tidak menggunakan mesin;

d. Pelaksanaan pembinaan ketentraman dan ketertiban umum serta kemasyarakatan;

e. Pelaksanaan koordinasi penanganan pemakaman gelandangan/orang tidak dikenal;

f. Pelaksanaan penegakan dan pelaksanaan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah serta Peraturan Perundang undangan lainnya diwilayah kerjanya;

g. Pelaksanaan fasilitasi pembinaan kerukunan hidup antar umat beragama;

h. Pelaksanaan penertiban dan pengamanan tanah yang telah dibebaskan;

i. Pelaksanaan pengawasan penggunaan lahan Fasos, Fasum dan garis sempadan jalan;

j. Pelaksanaan koordinasi dan pembinaan kesatuan Polisi Pamong Praja dan perlindungan masyarakat (Linmas);

k. Pelaksanaan tugas lain sesuai dengan bidang tugasnya.

 

4. Seksi Pembangunan mempunyai rincian tugas merencanakan, melaksanakan, koordinasi, pengawasan dan pengendalian dibidang Pembangunan yang meliputi Bina Marga dan Pengairan, Bangunan dan Pemukiman, tata ruang, kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman. Untuk melaksanakan rincian tugas tersebut, seksi Pembangunan mempunyai fungsi :

 

a. Pelaksanaan inventarisasi data jalan dan jembatan meliputi peta jalan dan jembatan, jumlah jalan dan jembatan, kondisi jalan dan jembatan serta tipe jalan Kecamatan dan Desa/Kelurahan;

b. Pelaksanaan penetapan jalan Kelurahan dan jembatan yang harus dipelihara;

c. Pelaksanaan pemeliharaan jalan jembatan serta pembangunan pelengkap lainnya jalan antar penghubung desa dengan Kecamatan.

d. Pelaksanaan dan melaporkan kondisi jalan dan jembatan dan irigasi dilingkungan Kecamatan diluar kewenangannya kepada instansi yang berwenang.

e. Pelaksanaan pengawasan terhadap kondisi jalan dan jembatan dan penggunaan jalan dan jembatan di Wilayah Kecamatan.

f. Pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan dan irigasi diwilayah kecamatan.

g.Pelaksanaan penetapan inventarisasi data irigasi.

h.Pelaksanaan irigasi bangunan pelengkap lainnya.

i. Pelaksanaan administrasi penerbitan surat ijin IMB rumah tinggal katagori permanen dan semi permanen serta pemutihan IMB rumah tinggal perorangan, rumah tinggal tambahan dilingkungan perumahan.

j. Pelaksanaan koordinasi dalam rangka pemberian rekomendasi IMB rumah tinggal kategori permanen dan semi permanen serta pemutihan IMB rumah tinggal perorangan, rumah tinggal tambahan dilingkungan perumahan;

k. Pelaksanan pengawasan terhadap pembangunan Pemerintah dan rumah tinggal.

l. Pelaksanaan pendataan potensi rumah tinggal yang belum memiliki ijin dan penyuluhan IMB rumah tinggal.

m.Pelaksanaan penyebarluaskan hasil pengkajian tata ruang dan rencana tata ruang kepada seluruh masyarakat dan swasta.

n. Pelaksanaan pengawasan, memantau dan mengawasi terhadap setiap kegiatan yang berkaitan dengan pengguna tanah perkebunan terlantar, tanah negara bebas dan tanah timbul.

o. Pelaksanaan peningkatan peran serta masyarakat dalam perencanaan tata ruang dan dalam pengawasan pemanfaatan ruang.

p. Pelaksanaan administrasi penerbitan IPR terhadap permohonan pendirian bangunan sarana ibadah dan bangunan yang berdmpak luas terhadap lingkungan.

q. Pendataan dan pelaporan PJU, Rekomendasi penetapan lampu penerangan jalan umum dan taman kota.

r. Pendataan dan pelaporan ijin reklame, pelayanan ijin reklame, spanduk, poster, pamplet, untuk umbul – umbul yang bersekala kecil ( dibawah 1 meter ).

s. Pelaksanaan pembuatan rekomendasi ijin pemasangan bilbord, sepanduk, poster, pamplet, umbul – umbul yang bersekala besar diatas ( 1 meter ).

t. Pelaksanaan koordinasi terkait penanganan pengangkutan sampah.

u. Pendataan dan pelaporan rumah duka, krematorium, pendataan dan pelaporan Taman Pemakapaman Umum ( TPU ), Umum dan khusus.

v. Fasilitasi dan pengendalian dan pemeliharaan kenbersihan dan melakukan penyuluhan tentang kebersihan kepada masyarakat.

x. Pelaksanaan koordinasi pembangunan swadaya masyarakat.

y. Pelaksanaan tugas lain sesuai dengan bidang tugasnya.

 

5. Seksi Pengembangan Ekonomi mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, koordinasi, pengawasan dan pengendalian dibidang pengembangan ekonomi yang meliputi industri dan perdagangan, pertanian, peternakan, perikanan, koperasi, usaha kecil menengah dan lingkungan hidup. Untuk melaksanakan rincian tugas tersebut, seksi pengembangan ekonomi mempunyai fungsi antara lain :

 

a. Pelaksanaan pemberian rekomendasi atas Surat Ijin Tempat Usaha, Rekomendasi Surat ijin Domisili Usaha, rekomendasi surat keterangan tempat industri dan rekomendasi surat ijin tempat perdagangan;

b. Pelaksanaan pendataan industri perdagangan dan koperasi diwilayah kecamatan

c. Pelaksanaan penerbitan SITU dan keterangan domisili untuk pangan industri rumah tangga (PIRT), toko obat, pengobatan tradisional;

d. Pelaksanaan pengawasan tempat indrustri dan perdagangan fasilitasi pembinaan usaha indrustri dan perdagaan;

e. Pelaksanaan pengawasan terhadap tempat perdagangan;

f. Pelaksanaan fasilitasi pembinaan usaha perdagangan dan usaha koperasi;

g. Pelasanaan rekomendasi surat keterangan tempat koperasi;

h. Pelaksanaan koordinasi pengawasaan bidang perikanan dan pelautaan;

i. Pelaksanaan pengumpulan data dan informasi masalah perikanaan dan pelautaan;

j. Pelaksanaan koordinasi terkait penanganan pengembangan usaha pertaniaan sekala kecil;

k. Pelaksanaan fasilitasi pembuataan administrasi dalam rangka menandatangani ijin heuler ( penggilingan padi );

l. Pelaksanaan ketahanan pangan masyarakat, pelaksanan gerakan perlindungan tanaman pangan dan holikortura;

m.Pelaksanaan pendataan usaha perternakan, koordinasi pencegahaan penyakit hewan menular dan pendataan populasi ternak;

n. Pelaksanaan koordinasi pengelolaan perguliran ternak bantuan pemerintah dan koordinasi pencegahan penyakit hewan menular;

o. Pelaksanaan penanganan penggalangan gerakan penanaman hijauan makanan ternak;

p. Pelaksaanan pengkoordinasian pembinaan dan pengwasan serta pelaporan langkah-langkah penyeleggaraan terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan;

q. Pelaksanaan pengawasan penyaluran dan pengendaliaan kredit dalam rangka menunjang keberhasilan program produksi pertaniaan

r. Pelaksanaan pencegahan pengambilan sumberdaya alam tanpa ijin dan dapat mengganggu dan dapat membahayakan lingkungan;

s. Pelaksanaan keterangan ijin lingkungan tentang kegiatan usaha pertambangan galian C dan proses penerbitan AMDAL;

t. Pelaksanaan pendataan dan pelaporan lahan kritis;

u. Pelaksanaan tugas lain sesuai dengan bidang tugasnya

 

6. Seksi Kesejahteraan Sosial mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, koordinasi, pengawasan, dan pengendalian dibidang kesejahteraan social yang meliputi pendidikan, kesehatan, pemuda, olahraga, kebudayaan dan pariwisata serta keluarga berencana, tenaga kerja dan transmigrasi.

 

Fungsinya antara lain :

a. Pelaksanaan pendataan jumlah keluarga miskin (Gakin) beserta anggota;

b. Pelaksanaan pengumpulan dan penyampain, data PUS, data Gakin,data Phbs tingkat kelurahaan, data sarana sanitasi dasar, data Pirt, data ASI eksklusif, kejadiaan penyakit dan masalah kesehatan lainnya;

c. Pelaksanaan pendataa dan pendaftaran penyelenggaraan lembaga-lembaga pendidikan,( play gruop, kelompok bemain, taman kanak-kanan );

d. Pelaksanaan terhadap kegiataan pasilitasi pelayanan alat kontrasepsi dan pasilitasi pendataan pasangan usia subur, tahapan keluarga dan keluarga miskin;

e. Pelaksanaan fasilitasi pertemuan posko KB Kelurahan dan IMPilitasi penyuluhan administrasi keluarga berencana;

f. Pelaksanaan pemberian Rekomendasi Keluarga tidak mampu untuk kepentingan pendidikan, Pelayanan Kesehatan dirumah sakit.

g. Pelaksanaan rekomendasi ijin pendirian Operasional yayasan Sosial, Organisasi sosial dan panti asuhan.

h. Pelaksanaan penyuluhan kepada masyarakat yang terkena bencana alam, kerusuhan sosial, orang terlantar, lanjut usia, korban napza dan mantan napi.

i. Pelaksanaan pendataan pertumbuhan usia kerja.

j. Pelaksanaan fasilitasi pelaksanaan program transmigrasi.

k.Pelaksanaan pengawasan tempat pariwisata.

l. Pelaksanaan rekomendasi surat ijin tempat pariwisata, rekomendasi surat ijijn Domisili Usaha pariwisata, rekomendasi surat keterangan tempat Pariwisata.

m.Pelaksanaan fasilitasi pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala sekolah Negeri ( SDN ) dan ( MIN ).

n. Pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan bencana alam.

o. Pelaksanaan pengembangan sektor informal, Usaha mandiri, penerapan teknologi Tepat Guna dan padat karya.

p. Pelaksanaan penerbitan ijin lingkungan pendirian Rumah Bersalin ( RB ) dan Balai Pengobatan ( BP ).

q. Pelaksanaan koordinasi upaya kesehatan promotif. Prepentif, kuratif dan rehabilitatif yang melibatkan institusi non kesehatan dan masyarakat.

r. Pelaksanaan pembinaan peranserta masyarakat untuk ber PBHBS melalui pengembangan upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat ( UKBM ) dan penyuluhan tentang kesehatan Ibu, anak, gizi, KB, menyusui eksklusif dan kesehatan lingkungan.

s. Pelaksanaan pemantauan keberadaan kesehatan tertentu di Kelurahan dan Penyediaan Rumah tinggal tenaga kesehatan tertentu ( Bidan, dokter, perawat ) di kelurahan.

t. Pelaksanaan bakti sosial pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh swasta dan organisasi masyarakat.

u.Pelaksanaan pemanfaatan sarana sanitasi dan kualitas kesehatan lingkungan.

v.Pelaksanaan kegiatan penyedia jasa pemberantasan hama ( Pest kontrol ) di Wilayah Kecamatan.

w.Penyusunan Perencanaan pembangunan kesehatan di Wilayah Kecamatan dan kebijakan lokal pembanguna kesehatan Wilayah kecamatan dengan memperhatikan kebijakan yang telah ditetapkan daerah dan pusat.

x. Pelaksanaan koordinasi penyiapan lahan pembangunan puskesmas dan penjaringannya.

y. Penyelenggaraan kegiatan – kegiatan kelurahan siaga, survey mawasdiri, musyawarah masyarakat kelurahan dan pelaksanaan kegiatan rutin di Polkeskel oleh kader.

z. Pembinaan keterampilan anak/ pemuda putus sekolah.

aa. Pelaksanaan memfasilitasi pelaksanaan PKBM.

ab. Pelaksanaan pengesahan RAPBS Sekolah Dasar, pengesahan dan pelantikan pengurus Komite Sekolah dasar.

ac. Pelaksanaan Pengawasan sistem sejarah/kepurbakalaan.

ad. Pelaksanaan pembinaan kelompok-kelompok kesenian daerah/lembaga adat daerah Kota Tangerang Selatan.

ae. Pelaksanaan rekomendasi ijin –ijin kursus keterampilan dan rekomendasi pendirian pendidikan pra sekolah, taman Kanak – kanak, SD, SMP, SLTA.

 

Sub.Bagian Umum dan Kepegawaian

(1) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan,pengawasan dan pengendalian urusan surat menyurat dan kearsipan, urusan rumah tangga dan perlengkapan, penyusunan rencana kebutuhan, serta pengelolaan administrasi kepegawaian.

(2) Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi :


a. perencanaan dan perumusan bahan kebijakan kegiatan umum dan kepegawaian dilingkungan Kecamatan;

b. penyelenggaraan penyusunan rencana kerja,kinerja,dan anggaran tahunan Sub BagianUmum dan Kepegawaian ;

c. pelaksanaan pengumpulan, pengolahan, penganalisisan data kegiatan umum dankepegawaian;

d. pelaksanaan pengelolaan kegiatan ketatausahaan meliputi surat menyurat, pengetikan,penggandaan, pengiriman dan pengarsipan;

e. pelaksanaan pengurusan administrasi perjalanan dinas;

f. pelaksanaan inventarisasi, pengadaan, pendistribusian, dan pemeliharaan barang-barangsarana dan prasarana inventaris kantor, rumah tangga Kecamatan;

g. pelaksanaan pengelolaan administrasi kepegawaian meliputi data pegawai, perpindahan,kepangkatan, dan pemberhentian pegawai di lingkungan Kecamatan;

h. pelaksanaan pembinaan dan pengembangan pegawai di lingkungan Kecamatan;

i. pelaksanaan koordinasi dengan instansi/lembaga lainnya terkait kegiatan umum dankepegawaian;

j. pelaksanaan pengawasan dan monitoring dan evaluasi pengendalian serta pelaporan kegiatanumum dan kepegawaian;

k. pembinaan dan memfasilitasi proses hukuman disiplin kepada bawahannya (secara berjenjang) yang melakukan pelanggaran disiplin dengan berdasarkan pada Peraturan Perundang- undangan yang mengatur tentang disiplin pegawai negeri;

l. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan Atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Sub Bagian Keuangan
(1) Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, koordinasi, pengawasan dan pengendalian yang meliputi inventarisasi dan identifikasi data, rencana anggaran belanja Kecamatan, pembukuan , perhitungan anggaran dan verifikasi serta pengurusan keuangan Kecamatan
(2) Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Sub Bagian Keuangan menyelenggarakan fungsi :
a. perencanaan dan perumusan bahan kebijakan di bidang keuangan;
b. penyelenggaraan penyusunan rencana kerja,kinerja,dan anggaran tahunan
c. pelaksanaan pengumpulan, pengolahan, penganalisisan data bidang keuangan
d. perencanaan kegiatan pengelolaan administrasi keuangan meliputi penyusuna anggaran, pencairan, pembukuan dan pelaporan pertanggung jawaban anggaran;

Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan

Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas melaksanakan pembinaan,koordinasi, pengawasan dan pengendalian yang meliputi inventarisasi dan identifikasi data,perumusan dan penyusunan program, evaluasi dan pelaporan kegiatan Kecamatan.
Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan menyelenggarakan fungsi :

a. perumusan bahan kebijakan di bidang program, evaluasi dan pelaporan;
b. penyelenggaraan penyusunan rencana kerja,kinerja,dan anggaran tahunan Sub Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan
c. pelaksanaan pengumpulan, pengolahan, penganalisisan data bidang program, evaluasi dan pelaporan;
d. pelaksanaan penyusunan pedoman dan kebijakan serta dalam program kerja Kecamatan meliputi penyusunan lakip, renstra, rencana kegiatan, keorganisasian dan ketatalaksanaan;
e. pelaksanaan koordinasi dengan instansi/lembaga lainnya terkait dengan kegiatan program, evaluasi dan pelaporan;
f. pelaksanaan pengawasan monitoring dan evaluasi pengendalian serta pelaporan kegiatan program, evaluasi dan pelaporan;
g. pembinaan dan memfasilitasi proses hukuman disiplin kepada bawahannya (secara berjenjang) yang melakukan pelanggaran disiplin dengan berdasarkan pada Peraturan Perundang-undangan yang mengatur tentang disiplin pegawai negeri;
h. pelaksanaan tugas lain yang diberikan Atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Sumber Daya SKPD.

Penyelenggaraan organisasi Kecamatan berdasarkan Peraturan Walikota Tangerang Selatan nomor 32 tahun 2011 tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, bahwa Struktur Organisasi Kecamatan Serpong Utara meliputi : Camat, Sekretaris Kecamatan dan 5 seksi yakni Pemerintahan, Kesejahteraan Sosial, Ekonomi dan Pembangunan, Ketentraman dan Ketertiban dan Pelayanan Umum.


 

VI. Foto Kegiatan

 

 

 

 

 

Mang_Te'i Quote

Sabar itu akan diraih ketika mendapati keadaan sulit, sakit, dipermalukan, dilecehkan, dan yang sejenisnya. Orang yang tidak menemui kondisi yang tidak diharapkan itu, tidak akan mendapati anugrah kebersamaan dengan Tuhannya, karena Tuhan beserta orang yang sabar. Lalu... haruskah mencari ketidaknyamanan dalam hidup ini ? Tidak juga, karena Tuhan menciptakan kesenangan agar hambanya dapat merasakan ni'matnya bersyukur. 

Pengunjung Tangsel

5.png0.png1.png1.png4.png0.png
Hari Ini509
Kemarin592

Monday, 27 February 2017 15:55
We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree